Jumat, 17 Mei 2013

Pensi Berboxer!

Ternyata, libur gak baek juga buat kesehatan. Gue sebagai kelas 3 SMA yang sudah melaksanakan UN dihadapkan dengan libur yang panjang banget. Harusnya sih gue ngapalin buat persiapan masuk kuliahan gitu, tapi entah kenapa di otak kosong banget malah kadang gue lupa nama ade gue sendiri.

Well, gak ada yang lebih buruk daripada jomblo-liburan-diem-di-rumah-depan-komputer-siang-malem-jedor. Gue sebagai jomblo yang budiman, lebih suka ngabisin waktu di dalem rumah cuman buat sekedar tidur. Gue suka banget tidur. Kalo lagi mood buat tidur, kadang gue bisa tidur dari jam 9 malem sampe jam 9 pagi. Ya subuhnya sholat dulu lah, kan biar dapet jodoh yang kece (amin). Liburan kali ini gue lebih banyak habisin buat tidur, maen game, ngorong, makan, modol, dan laen-laen. Kulit gue item, tapi gue gak suka panas-panasan. Dari kebiasaan gue yang suka bercumbu dengan kasur ternyata melahirkan sifat yang entah kenapa gue adem-adem aja sama sifat kampret ini yaitu, males.

Gue jadi males banget akhir-akhir ini. Gejala kemalasan gue bisa dilihat dari cara gue bangun tidur. Waktu itu, saking malesnya jalan buat buka pintu kamar gue guling-guling dari kasur ke lantai cuma buat buka pintu. Pernah juga gue 3 hari gak mandi cumna gara-gara males mandi. Daki gue udah kaya baju buat gue, nempel dimana-mana. Masalah bau kelek, cuma Allah SWT yang tau.

Kemalesan gue ternyata berkepanjangan. Pensi di sekolah gue akhirnya bisa terlaksanakan juga setelah melewati proses yang panjang (You are rock guys!). Pensi di mulai dari jam 8, gue biasa bangun jam 9, ini sungguh ganggu banget. Bangunnya aja gue udah jam 9, belum mandi, belum beol, belum nyeruput dahdir gue sendiri. Gue jadi bimbang. Niatnya gue gak akan dateng ke pensi, tapi Allah berkehendak lain, Deden manusia kampret nge-sms gue.

"Nar, please dateng ke sekolah. Mari kita ramaikan pensi. Kasian anak-anak"

Dari gaya smsnya aja udah keliatan kalo Deden nyangka gue tukang barongsai, tukang ngeramein suasana. Belum dari smsnya yang "...Kasian anak-anak..." sukses bikin gue mikir kalau jangan-jangan selama ini Deden nyangka kita punya hubungan suami-istri. Bumi, benyek-benyeklah diriku.

Dengan berbekal kepercayaan diri yang tinggi, gue ke pensi cuman pake boxer, baju tidur, dan sejumput belek yang magang di deket mata. Gue pergi naek motor, angin masuk ke sela-sela kolor gue memberi suasana baru di pagi hari bagi si Joni. Angin juga yang bikin boxer gue naek sampe paha gue keliatan, gue baru sadar malah kalau paha gue seputih ini. Akhirnya gue sampe di sekolah, reaksi temen-temen gue ketika liat gue pake boxer adalah "Ini orang idiot apa bego ya?"

Pas gue masup ke dalem sekolah (acara pensinya di sekolah bray!), temen-temen gue nyambut dengan antusias. Ada yang nanya "Kamu goblok ya?" sampe ada yang nyoba merosotin boxer gue. Kalo nggak inget kelulusan, udah gue jadiin martabak asin mereka.

Acara berjalan lancar ramai, gue di pensi gak terlalu dengerin musiknya. Gue disana cuman bantu temen sekelas gue buat jualan. Gue mencoba berinteraksi dengan para pembeli seperti yang gue pelajari di pelm-pelm, untuk menarik perhatian pembeli gue harus 3 S. Senyum, Sapa, Salam. Gue coba, gue cari calon pembeli. Tiba-tiba ada 3 biji anak kecil ngelewat ke stand gue, gue langsung 3 S. Mereka ketakutan. Kampret.

Seluruh acara berjalan dengan baik, gue puas morotin jajanan di stand temen gue. Gue pulang ke rumah, tidur, belum mandi.



We share our PAIN
We share our HAPPINESS
We share our PRIDE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar