Jumat, 28 Maret 2014

EMAAAKKK!!! Anakmu ini kuliah maakkk!!! ~PART 2~

Haloh semuanyah! *tebarbuluketek*

Akhirnya gue udah punya niat lagi buat lanjutin nge-blog lagi! Anyway, buat kalian yang baca ini (seriously, ada yang baca gak sih?) semoga hidup lo semua bisa dijalanin semakin enjoy. Sesuai kata pepatah the more you grateful, the more you enjoyable.

Okeh dengan semangat yang menggebu-gebu *tebarbulupantat*, mari kita lanjutkan cerita gak jelas kemaren. Check this out!

Oke jadi kemaren gue cerita sampe di datangnya ujian tulis masup STAN.

Sehari sebelum ujian tulis masup STAN, gue dengan lagak sok imut nulis-nulis dulu di Twitter tentang betapa deg-degannya gue buat menghadapi hari esok. Gue nulis semacam "Aduh aku besok ujian nich~" dengan penambahan "c" pada "nih" agar terlihat imut, gaul, dan macho. Padahal lebih anak kambing salah gaul. Alhasil, banyak respon yang dateng ke gue. Kebanyakan dari mereka bilang "Semangat ya!" (gue bilang disini "kebanyakan" ya, soalnya beberapa dari mereka malah ngemention gue belum bayar utang). Gue sedikit termotivasi, gue jadi merasa diperhatikan ketika ada yang nge-mention kaya gitu gue. Walaupun gue yakin beberapa dari mereka mungkin ngetik "Semangat ya!" itu dengan muka datar, atau lagi buang aer, atau lagi nyabutin bulu idung, atau lagi dengan muka datar buang aer sambil nyabut bulu idung terus nari jaipongan misalnya. Gue gak peduli, yang jelas kata "Semangat ya!" ini berarti banget buat gue kala itu.

Gue bersyukur bisa punya temen-temen yang, well, mereka masih bisa nyempatin diri buat nenangin orang lain di sekitarnya. Karena gue yakin, pada saat itu mereka juga butuh buat ditenangin. Waktu itu gak semua orang lulus SBMPTN dan SNMPTN, begitu juga temen-temen gue. Gue tau beberapa dari temen gue kecewa ketika ekspektasi mereka buat lulus SBMPTN atau SNMPTN supaya bisa meraih cita-cita mereka lebih mudah, sirna begitu saja. Gue tau beberapa dari temen gue mencoba buat ikhlas dan tegar buat ngehadepin kegagalan. Gue tau beberapa dari temen gue dapet pressure dari lingkungan sekitar atas kegagalannya.

And yet, they're here for me...

Mereka masih bisa bilang "Semangat ya!" ke gue.

Gue bersyukur. Gue dapet kalian. Thank's a lot, buddy! Especially you, my wolfpack! Mengheningkan cipta, dimulai...

.
.
.
.
.
.
.

Oke lanjut~
Dari beberapa mention yang gue terima, ada juga ternyata yang mau ngambil ujian tulis STAN juga besok! Yap! Dia adalah sesosok jelmaan siluman naga di indosiar kena dehidrasi dengan bulu ketek di sekitar dada dan keteknya (Yaiyalah!), suka makan nasi kalau malam minum susu, dia adalah ........ Drum roll please! ....... Gani!

Yap, dia adalah temen gue di Twitter dengan nama Gani. Kenapa gue sebut "temen gue di Twitter"? Yap, karena gue belum pernah ketemu dia sebelumnya. Kita bisa kenal karena kita waktu itu menyukai hal yang sama, ya, JKT48. Romatis sekali bukan? Dan yang perlu kalian semua tau adalah...... dia cowo *muntahupil*. Detik gue nulis ini, entah kenapa tiba-tiba gue ngerasa homo. Damnit! Dia ngajak bareng ke tempat ujian tulisnya, karena gue bareng sama babeh ya gue oke2 aja gak masalah. Kita janjian di depan gerbang komplek gue jam 5.30 WIB.

Paginya gue baru sadar kalau gue berulang tahun waktu itu. Yap! Gue berulang tahun pada 21 Juli! (Promosi~ Promosi~) barengan sama ulang tahunnya Robin Williams! Pas gue cek Twitter  lagi, udah banyak banget mention dari temen-temen buat ngedoain gue sukses hari ini. Count on me, guys!

(Attention, please! Gue gak homo, gue masih suka cewe. Karena itu, tulisan selanjutnya hanyalah bagaimana gue ngegambarin kalo manusia setengah siluman ini, Gani, gimana orangnya)

Okeh, kalo dari yang gue tangkep dari Gani, dia orangnya asik. Udah. Asik disini dalam artian kalau ngomong mikir dulu, teguh sama dirinya sendiri, dan bisa ngebedain mana idup ketika jadi diri lo dan mana idup ketika harus bergaul sama orang lain.

Setelah sampai, gue pamitan sama babeh. Setelah minta do'a restu (Bukan! Bukan buat lamar si Gani kampret!), babeh bilang mau langsung pulang. Entah babeh ini males nganterin gue apa gak tahan liat muka gue yang dari pagi udah pucet mirip pantat ayam, babeh langsung ninggalin kita berdua sambil bilang "Pasti bisa! Dadah~ Pulang sendiri ya! Hahahaha!". Entah kenapa babeh ketawa di akhir, tapi gue berprasangka kalo babeh males jemput gue karena lagi sibuk main Mahjong kalo nggak sibuk nonton video di Youtube dengan search key "Goyang Ceisar". Semoga sukses, beh.

Ujian tulis STAN ini berlokasi di 3 universitas yang berbeda (kalo gak salah sih 3), gue lupa juga dulu tes dimana kalo gak salah sih ada YPPKI gitu di Bandung. 3 universitas ini ada di jalan yang sama, setelah chit-chat sebentar sama Gani, kita pisah karena Gani kebagian di univ di seberang sana (gak usah nangis, ini bukan sinetron). 

Waktu itu ternyata gue dateng kepagian, ketika mulai ujian jam 8 pagi, gue udah nyampe jam 6 pagi. Edan. Gue gak tau harus ngapain. Tapi karena gue adalah anak yang baik, ganteng, dan sholeh berbulu ketek domba, gue langsung nyari mushola buat nenangin jantung yang dari tadi pagi masih dag-dig-dug terus. Pas gue masup mushola, gue ngeliat seorang peserta ujian juga yang lagi belajar pake buku tebel dengan tulisan "TIPS SUKSES UJIAN MASUK STAN".

Mampus.
Kampretus.
Tololus.
Begous.
Menopause.

GUE BELAJAR CUMAN DARI TO ONLEN YANG ITUPUN DARI 7x IKUT TO GUE GAK PERNAH LULUS!!!!!!!

Anjrit, gue panik. Gue nyoba tidur di mushola itu, gue tetep panik. Pantat, jidat, dan ketek mulai keringet dingin. Sempat terpikir juga buat kabur dari ini USM terus ngegelandang di jalanan, ngamen buat nyari uang, terus nunggu ajang pencarian bakat yang lagi keliling-keliling nyari pengamen yang suaranya bagus. Tapi berhubung gue sadar kalo suara gue mirip ayam kena ambeien, gue urungkan niat baik itu di dalam hati~

Mencoba buat gak panik, gue langsung keluar dari mushola nyari udara segar. Setelah cukup rileks gue masup ke gedung dan duduk di samping ruangan tempat gue mau ujian nanti. Waktu itu tesnya pada bulan Ramadhan, gue shaum, jadi gue yakin gue bisa konsentrasi sama ujian ini. Gue coba nginget-nginget lagi 3 hal tujuan gue masup STAN yang ada di part 1, gue nyoba ngulang kata "Semangat ya!" yang temen-temen udah sempatin buat bilang ke gue, gue nyoba buat ngebuktiin kalo hari itu hari yang spesial buat ngerayain ulang taun gue dengan ngerjain soal USM (kampret!), gue nyoba buat bisa nunjukin kalo gue ganteng mirip Yamashita Tomohisa minum Irex.

Okay. I know I can!

Tes mulai pada jam 8. Peserta sudah diperbolehkan masuk dalam ruangan pada jam 7.30. Gue sengaja di telat-telatin biar gak terlalu keliatan sibuk hehehe (padahal boker dulu saking tegangnya). Gue silent hape gue, terus gue simpen di tas. Gue langsung menuju kursi sesuai dengan nomor urut, gue kebagian di belakang. Pada saat itu memang kondisinnya memungkinkan buat nyontek, tapi ini STAN, don't even think about it! STAN itu punya peraturan keras sama yang namanya nyontek, yang udah kuliah aja kalau ketauan nyontek bisa di DO, apalagi yang baru mau masup? Tapi jujur, waktu itu gue gak kepikiran sama sekali buat nyontek.

Setelah pijit-pijit imut pantat biar kencang, gue duduk dengan macho. Gue liat temen seperjuangan (ciieeeeh) gue di sisi kanan-kiri. Semuanya cewe. Dua-duanya cantik.

Hatiku senang, riang, dan bau belerang~

5 menit sebelum ujian dimulai, bel sudah dibunyikan. Gue tegang abis. Ketek udah basah duluan, baunya udah nyebar. Untung jarak antar kursi jauh, kalo deket, beres ujian temen-seperjuangan-gue-yang-cantik-aduhay-ciecie ini bisa kena TBC semua. Kalo mereka meninggal gue bisa kena pasal pembunuhan. Gak lucu juga kan kalo nanti di koran ada berita tentang gue dengan judul "Seorang bocah tengik membunuh dua temannya dengan bau ketek bermuatan radio aktif". Bisa-bisa keluarga gue gak ngaku gue anak.

Setelah berdoa, pengawas mulai membagikan kertas ujian.

Dan disinilah ke kampretan terjadi.......

Setelah semua soal selesai dibagikan, lalu pengawas memperhatikan jam yang ada di tangannya. Selang beberapa saat, pengawas langsung bilang "Ya, silakan dimulai"

Dan disinilah kekampretan terjadi.....

Sori gue ulang biar dapet efek dramatisnya

DAN DISINILAH KEKAMPRETAN TERJADI........

Alarm hape gue di tas bunyi (karena waktu itu bulan Ramadhan dan pas udah solat subuh gue suka tidur lagi. Alarm itu buat bangunin gue jam 8 pagi. Ya. JAM 8 PAGI PAS UJIANNYA DIMULAI!!!!!), dengan ringtone JKT48.

Bukan yang lagunya kaya Heavy Rotation atau Aitakatta. Tapi ringtone yang isinya rekaman member JKT48 yang sampe sekarang gue masih inget bilang "Halooo~ Selamat Pagi. Ayo bangun. Udah? Jangan tidur lagi ya! Ayo semangat buat hari ini!" 

Kampret!
Sompret!
Kepret!

Gue kalap. Keringet dingin dari pantat ampe jidat keluar dengan halus. Sumpah, gue kalap. Gue gak bisa ngomong apa-apa. Sekelas pada ketawa. Cewe cantik disebelah gue bilang "Ih siapa itu, malu ih ringtone-nya kaya gitu" disusul dengan omongan cowok kampret berbadan mirip siluman ayam kena diabetes "Hahahaha, cowo wota hardcore tuh"

AAANNJJJIIIIRRR!!!!

Gue bingung. Kalo gue ngaku sekarang kalo itu hape gue, harga diri gue bisa turun! Gue gak bisa buang harga diri gue di depan cewe cantik ini! Nggak! Dengan berbekat niat dan tekad tidak berkemaluan, gue diem. Seolah kalo itu bukan hape gue. Dengan begonya gue stay cool. Gue berencana buat ngebiarin hape gue bunyi sampe ringtone-nya abis. Dengan gitu kan jadi gak ada yang tau kalo itu hape gue dan masalah pun berlalu. Memang gue itu orang cerdas yang mengarah kepada ketololan yang tidak terbatas. Pengawas udah bilang dari tadi "Tolong matikan hapenya" gue bales di hati gue "SHUT UP! DIS IS MAI DESISION!". Pengawas bilang kaya gitu, tapi tetep gue diem. Mungkin peribahasa yang baik buat saat ini adalah "Anjing mengonggong, kabilah tetap berlalu" (maksain banget kampret). Setelah ringtone sudah mencapai kalimat terakhir......

Tuhan berkata lain....

Ternyata gue setel alarm tersebut dengan setelah loop. Dimana alarm itu bakalan terus ngulang sampe lebih dari 15 menit.

Siapa saja~
Bacok anak muda ini~

SHIT!!!!

Mampus gue. Saking jengkelnya pengawas karena ujian gak bisa dimulai-mulai, belum lagi suasana kelas yang malah cekikikan kaya monyet minta pisang akhirnya mereka menelusuri arah bunyi hape tersebut. Dengan muka jengkel, pengawas ngambil tas gue sambil bilang "INI TAS SIAPA?"

Yap~
Bacok gue sekarang~

Dengan berbekal kemaluan sekecil upil, gue maju kedepan. Pas sampe di depan.

Alarmnya mati sendiri.......

~to be continued~





2 komentar: