Senin, 29 Oktober 2012

Nikmati, Resapi, Sedoti

Yah mungkin banyak yang aneh, apa yang dimaksud dengan "TerTer"? Ya ini bahasa gue sendiri, plis, bukan berarti bahasa binatang. Artinya adalah "menjadi mahluk berkedudukan diatas segalanya". Ya setidaknya gue mengharapkan seperti, begitu juga dalam percintaan.

Gue mulai mengharap yang ngga-ngga, gue berharap punya cewe yang bohay, cantik, pinter, rajin cuci piring dan sebagainya. Padahal muka gue sendiri belum jelas alien apa orangnya. Gue makin lama ngerasa impossible buat dapetin apa yang bener-bener gue mau buat saat ini yaitu, pacar. Gue udah coba berbagai macam hal, dari mulai sok-sok baik lah, sok-sok perhatian lah, sok-sok manja lah, yang nyangkut malah satpam sekolah. Gue tetep berfikiran bahwa dunia ini adil, mungkin sekarang gue gak dapet-dapet tapi mungkin di masa depan gue dapet yang WOW. Ya, mungkin.

Hari ini gue ngerasa beda banget, entah kenapa gue semangat. Padahal gak ada kecengan ataupun loveshit lainnya di sekolah. Hari-hari gue lalui dengan hati tralala-trilili-asoy-geboy-senangnya-hatiku-semeleketep. Yang paling gue heran adalah ketika remed, entah kenapa yang biasanya gue males remed sekarang gue jadi senang sekali remed, hati gue berbunga-bunga sebelum masup ruang guru, walau pas nyampe dalem guru yang bersangkutan gak ada. Pas be sekolah akhirnya gue nyadar sesuatu kenapa gue bisa sesemangat ini.

Gue semangat cuma karena satu kalimat.

Gue menikmati kehidupan gue.

Ya, gue lebih menikmati dan meresapi peran gue di kehidupan ini. 

Gue akhirnya bisa menyedot serpihan-sepihan kegilaan gue yang hilang beberapa hari kemaren. Gue nikmatin setiap inchi kehidupan gue. Jatuh, nikmatin. Digampar, nikmatin. Dapet masalah, nikmatin. Modol, nimatin. Gue nikmatin semuanya dan perlu kalian semua tau, ini refreshing banget.

Gue akhirnya bisa meresapi kehidupan gue. Gue suka kentut, ya mungkin jadi hobi. Gue meresapi kentut gue, bukan, bukan gue kentut sedikit-sedikit terus gue hirup, yang ada mati kemudian. Gue resapi, pas gue kentut kebayang imajinasi-imajinasi yang terjadi. Dari mulai imajinasi pas gue kentut sekolahan langsung libur sampei gue kentut sekelas jadi zombie. Gue resapi setiap kejadian yang ada dan perlu kalian semua tau, ini bangkitin semangat banget.

Dan yang terakhir akhirnya gue bisa nyedot, ya gue bisa nyedot semua hikmah dari perilaku yang udah gue lakuin. Gue bisa ngambil kesimpulan biar gak salah langkah lagi di masa depan. Misalanya: kalau deket orang tuh asalnya jutek sekarang jadi nyapa. Ibu guru disapa. Bapak guru disapa. Temen disapa. Anak tauran disapa. Bencong disapa. Well, nyedot hikmah ini oke banget dan perlu kalian tau, ini bikin kalian jadi pribadi lebih baik.

Rumus hidup baru: Nikmati, Resapi, Sedoti


We share our PAIN
We share our HAPPINESS
We share our PRIDE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar